Pantai Glagah Kulonprogo : Teriknya Matahari dan Sentuhan Ombak

06:20


Liburan kali ini seperti biasa tidak-direncanakan-tapi-asik, dan tujuan wisata lokal saya dan teman saya hari ini adalah Pantai Glagah di Kulonprogo butuh 1 jam 15 menit atau kami harus menempuh jarak sekitar 50 kilometer dari kota Jogja untuk bisa sampai ke Pantai tersebut. Apalagi waktu itu cuaca lebih panas dari biasanya tentu saja sarung tangan andalan serta masker wajah menjadi pelindung kami selama perjalanan “biar kulit tidak gosong” kata temen saya yang kulitnya sudah coklat dari lahir. Sedangkan saya memakai kaos tangan dan masker wajah agar kulit tidak belang-belang #TeamTakutBelang makapergilah kami dengan mengendarai sepeda motor.

Dengan bermodalkan ‘ingat-ingat-jalan’ serta dibantu aplikasi GPS yang akan digunakan kalau benar-benar tersesat karena alasan “hemat battery” tentu saja untuk berfoto-foto dan instastroy di Instagram. Sampailah kami di Pantai Glagah, first impression saya dengan pantai ini adalah SUPER RAMAI karena tidak hanya pantai saja disini tetapi juga ada pasar yang menjual aneka pernak pernik serta beberapa buah tangan. Tidak hanya disitu ternyata pantai ini berbeda dari kebanyakan pantai yang menjual pemandangan dan pasirnya yang khas, tetapi pantai ini juga penuh dengan batu-batu disetiap sisinya yang dibuat khusus untuk 'memecahkan ombak'.





Selain pantai yang ditawarkan tempat wisata ini, ada juga jasa keliling danau disamping pantai ini, atau juga bias dijadikan tempat berteduh karena panasnya tempat ini pada hari itu. Dan tentu saja pemandangannya cuku menarik mata saya, selain disuguhkan pemandangan pohon-pohon dan juga tepi danau serta perahu-perahu yang sengaja ditepikan oleh para pemiliknya juga pemandangan para wisatawan yang berbahagia bersama keluarga atau teman-teman mereka.






 Jadi, yang saya simpulkan dari Pantai Glagah ini adalah tempat wisata yang yang cocok untuk kalian yang ingin menikmati ‘bukan hanya pantai’ bersama keluarga kalian.

You Might Also Like

2 comments

  1. Batu tersebut digunakan untuk memecah ombak besar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. well, terima kasih, akhirnya saya tahu kegunaannya wkwkwkwk

      Delete

haristoyon. Powered by Blogger.

Blog Archive