Pantai Ngrumput : Ketika suara senja tiba

08:15



“cukup diam kemudian rasakan suaranya serta perlahan menikmati perpisahan dengan senja”

Teman saya pernah bertanya kepada saya tentang tempat wisata apa yang paling bagus di Jogja, kemudian saya terdiam dan memikirkannya sejenak. Jogja sepertinya terlalu sulit untuk membahas tempat wisata paling bagus atau favorit disini, karena percaya atau tidak kalian tidak cukup untuk satu hari saja menikmati semua yang ada di Yogyakarta dan akan sulit memilih tempat apa yang kalian jadikan favorit karena semuanya favorit, am I right?.

Saya tidak lupa hari itu, minggu pukul 9 pagi teman saya menelpon saya untuk menanyakan saya, apakah saya bersedia untuk ikut dengannya dan juga teman-teman yang lain untuk pergi ke Pantai di Gunung Kidul, Tanpa pikir panjang saya mengiyakan ajakan tersebut.

Tepat pukul 14.00 WIB saya dan teman saya beramai-ramai dengan mengendarai sepeda motor pegi beriringan ke Gunung Kidul, tanpa sebenarnya tahu pantai apa yang akan kita jadikan sasaran untuk melihat sunsite. Kebetulan juga ada 2 orang turis asing pergi bersama kami, saya lupa namanya karena terlalu susah bagi saya untuk menghapalkan nama orang dalam sekali pertemuan, yang saya ingat mereka berasal dari Jerman.

Panasnya kota Jogja pada waktu itu membakar kulit wajah saya, asap polusi yang dihasilkan oleh kendaraan membuat kerja hidung saya lebih berat karena harus memfilter udara-udara yang layak untuk dihirup. Kurang lebih 3 jam, akhirnya kami sampai di Pantai Ngerumput, dan ini pertama kali saya ketempat ini, bahkan mendengar namanya saja membuat saya membayangkan kenapa kata ‘ngerumput’ menjadi nama untuk pantai ini? apakah pantai ini tidak berpasir, tetapi berumput sebagai penggantinya? My thought full of this question, selama perjalanan menuju pantainya setelah kami memarkir kendaraan kami dan harus berjalan kaki melewati jalanan setapak sepanjang kurang lebih 200 meter untuk bias sampai ke Panta Ngerumput itu.

At the end, perjalanan yang lumayan suit untuk dilewati itu akhirnya terbayarkan dengan pemandangan Pantai Ngerumput yang tidak terlalu luas, karena dihinmpit oleh 2 bukit dan banyak bebatuan disini. Dan pertanyaan saya terjawab, tidak ada rumput sebagai pengganti pasir disini.




Selain itu, Pantai ini akan sangat bagus pemandangannya jika kita melihat dari atas bukit, agak tinggi dan lumayan melelahkan untuk menaikinya apalagi jika kalian lupa membawa minum, tetapi pemandangannya sangat worth it dan tidak mengecewakan, hanya saja jika senja hamper tiba, saya sarankan untuk segera turun, karena selain tidak ada lampu, jalanannya agak menanjak dan licin sengingga harus berhati-hati untuk melewatinya.




Yes, Gunung Kidul bias dibilang sebagai salah satu tempat ‘penyumbang-wisata-pantai’ di Jogja karena di Gunung Kidul, tidak ada habisnya jika kita mengunjungi satu per satu pantai yang ada disini.

Jika kalian tertarik, tidak ada salahnya untuk sekedar menikmati sunsite disini, apalagi ditambah suara ombak yang menabrak batu yang tersusun rapi disekitar pantai ini membuat suasana sunsite kamu akan terasa lebih dramatis.


You Might Also Like

2 comments

haristoyon. Powered by Blogger.

Blog Archive